Jumat, 11 Desember 2015

Tips Mengirim Makanan Beku dengan Mudah ( Easy Way to Shipping a Frozen Food )

Hallo readers! Jumpa lagi dengan kami Yummy Freeze Food, kali ini kami akan membagikan tips yang berguna bagi kalian di rumah atau yang sedang bukan usaha freeze food juga seperti kami loh :D hehe, di simak yaaa !


Bingung mau kirim barang frozen ke luar kota ? takut adonan dan produk mudah naik suhunya ? mau pakai dry ice dan blue ice kan mahal, gak nutup di ongkos.

Yuk bikin es gel sendiri dan dibuat sendiri lebih murah..

kami akan memberikan tips cara praktis buat kalian atau teman - teman sesama UKM yang memang belum punya fasilitas rantai dingin. Bikin nya sederhana semoga bermanfaat.

Cara membuat Es Gel beku (bubur beku) pengganti dry/blue ice:

1. Sekilo tapioka/aci/sagu dan sekitar 5% garam dapur masak dengan 5-6 liter air sampai menjadi bubur dan mengental.
2. Angkat bubur tapioka, masukkan minimal 250 ml cuka makan.
Aduk rata.dinginkan.
3. Kemas bubur tapioka dalam plastik PE (plastik gula) lalu sealing atau tutup rapat.
4. Masukkan bubur kemasan dalam freezer.biarkan sampai beku. Bongkahan sebaiknya dibuat tipis dan rata sehingga mudah untuk pengiriman.

Fungsi es bubur/es gel ini apa saja ?

* Bisa untuk kirim luar pulau/daerah yang jauh dengan menggunakan sterefoam box. Teman ukm bisa menggunakan 20% es gel yang dikemas bersamaan dengan produk frozen kita misal risol, bakso,pastel,lauk beku dst.

** Bisa untuk mempertahankan suhu chill produk pada saat berjualan ngelapak/kaki lima ketika tidak ada fasilitas kulkas.


*** Eh, es gel bisa dibekukan ulang ya dan digunakan berkali kali.

Selamat berbisnis dengan mudah. Sebarkan info ini buat UKM Makanan seluruh Indonesia.


Nah saat jualan di kaki lima bisa menggunakan es gel ini sebagai kulkas berjalan jadi produk tidak mudah cair.cocok yg jualan salad, makanan beku keliling, ayam goreng, ikan bakar. Hmmm pokoknya mirip kulkas berjalan tanpa listrik.

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar